Berikut Ini Beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Pria 

Tanaman kelor yang bernama asli Moringa oleifera ini biasanya tumbuh di negara-negara Asia dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Salah satunya adalah manfaat daun kelor untuk pria agar selalu bugar. Sehingga dapat memanjakan pasangannya di rumah.

Maka dari itu, daun kelor dinobatkan sebagai salah satu bahan makanan afrodisiak, atau yang biasa digunakan untuk membangkitkan gairah seksual pria. Untuk ulasannya lebih lanjut, Anda bisa menyimak tulisan berikut ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Pria

Daun kelor ini bisa membantu Anda mengatasi impotensi atau gairah seksual rendah. Selain itu, kandungan zat alami di dalamnya dapat digunakan untuk meningkatkan vitalitas dan kesehatan organ pria.

Berikut ini beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan organ pria.

1. Dapat Meningkatkan Hormon Testosteron

Hormon yang satu ini memiliki tanggung jawab untuk mengatur gairah seksual pada pria maupun wanita. Namun, pada pria sendiri biasanya memiliki kandungan hormon testosteron yang lebih tinggi dari wanita. Lalu, apabila Anda kekurangan hormon ini, hasrat bercinta akan menurun.

Dalam International Journal of Pharmacy dan Pharmaceutical Sciences menunjukkan ekstrak daun kelor dapat memicu produksi hormon testosteron. Apabila pria mengonsumsinya secara rutin, maka dapat menyeimbangkan kadar hormonnya dan meningkatkan hasrat bercinta kembali.

Baca juga: Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan

2. Dapat Mencegah Impoten

Impotensi biasanya terjadi apabila penis tidak mendapatkan aliran darah yang cukup untuk membuatnya ereksi penuh. Sehingga Anda akan kesulitan membuat penis tegang meski sudah merasa bergairah.

Dalam jurnal Food and Chemical Toxicology, daun kelor dapat mengendalikan lipid (lemak) darah. Kadar lipid yang tinggi ini biasanya terjadi pada penderita diabetes atau kolesterol.

Ketika kadar lipid Anda menurun, maka jantung dapat mengalirkan darah ke seluruh tubuh dengan lancar. Salah satunya dapat meningkatkan suplai darah ke penis untuk mencapai ereksi.

3. Dapat Meningkatkan Kepuasan Seksual

Di dalam daun kelor terdapat antioksidan yang mampu meningkatkan vitalitas pria. Hal ini karena antioksidan tersebut mampu menjaga kesehatan saraf, jaringan, dan neuron otak. Sehingga neuron dalam otak akan lebih peka terhadap rangsangan seksual di tubuh Anda.

Lalu, neuron pun mampu memberikan respon dengan serangkaian perintah di otak yang mengatur rasa nikmat. Sehingga dapat membantu Anda mencapai klimaks atau orgasme yang lebih intens.

4. Dapat Meningkatkan Kesuburan

Manfaat daun kelor untuk pria selanjutnya adalah meningkatkan kesuburan. Gangguan kesuburan atau infertilitas pada pria biasanya terjadi karena sperma tidak sehat.

Daun kelor sendiri memiliki berbagai sumber antioksidan yang baik untuk tubuh memerangi radikal bebas. Sehingga manfaat daun kelor untuk sperma sendiri dapat meningkatkan kualitasnya dan mengurangi kerusakan oksidatif.

Dalam sebuah penelitian di Journal of Ethnopharmacology yang melakukan pengujian ekstrak daun kelor untuk sperma kelinci jantan membuah hasil yang signifikan. Ia mampu meningkatkan volume air mani, jumlah sperma, dan motilitas tergantung dosis yang digunakan.

Baca juga: Manfaat daun Kelor untuk Asam Lambung 

5. Dapat Menjaga Kesehatan Prostat

Prostat adalah suatu organ yang memiliki peranan dalam produksi sperma. Senyawa sulfur dalam daun kelor, yakni glukosinolat yang memiliki sifat antikanker mampu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada pria.

Penelitian ini dilakukan oleh Kuwait Unversity yang menunjukkan daun kelor dapat mencegah gangguan prostrat lainnya, seperti benign prostatic hyperplasia (BPH) atau pembesaran prostat jinak.

Dari kelima manfaat di atas, bagaimana cara mengonsumsi daun kelor yang benar agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal?

Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat daun kelor secara maksimal, yaitu mengonsumsinya langsung sebagai sayuran atau diseduh air hangat menjadi teh dan meminumnya dalam bentuk ekstrak daun kelor yang sudah menjadi bubuk atau kapsul.

Baca juga: Ciri-Ciri Pubertas untuk Anak Perempuan 

Apabila mengonsumsinya sebagai suplemen, perhatikan dosis penggunaannya agar Anda mendapatkan manfaat daun kelor untuk pria secara maksimal dan tidak terjadi masalah kesehatan lainnya.

Dan tenang, untuk konsumsi daun kelor, Anda tak perlu lagi repot dengan cara tradisional. Karena Anda bisa menemukan manfaat daun kelor ini dalam kemasan obat herbal Mosehat Extra Moringa.

Tak hanya untuk membantu masalah vitalitas pria, testimoni mosehat banyak sekali ditemukan, sekaligus sudah terbukti ampuh untuk penyembuhan berbagai penyakit kronis.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.