Red Flag, Yellow Flag, dan Green Flag Dalam Hubungan Asmara

Ada banyak tanda yang mengisyaratkan kejadian, seperti red, yellow dan green flag dalam hubungan asmara.

Semua tanda tersebut bisa memberikan sinyal bahaya untuk diri sendiri dan orang lain untuk simbol bantuan. Ketiga tanda tersebut memiliki perbedaan yang cukup banyak.

Perbedaan Red Flag, Yellow Flag, dan Green Flag

Flag atau bendera bisa menjadi  pertanda bahaya yang terjadi di dalam hubungan. Ada tiga jenis flag yang perlu Anda pahami, yaitu red flag, yellow flag, dan green flag dalam hubungan asmara yang saat ini banyak terjadi.

Sebaiknya juga Anda harus memahami maknanya guna sebagai perlindungan pada diri sendiri.

1. Red flag

Red flag menjadi tanda bahaya yang terjadi dalam suatu hubungan. Tanda warna merah menjadi sinyal pada kekerasan fisik maupun verbal, perselingkuhan, hingga manipulatif pada pasangan.

Kekerasan memang bisa terjadi dalam sebuah hubungan karena hal kecil sampai besar. Biasanya berakhir dengan melukai orang lain.

Anda tidak bisa mengabaikan tanda red flag ini jika Anda sudah menyadarinya. Sebab apabila Anda mencoba abai, maka  bisa memberi kerugian terhadap mental diri sendiri. Bahkan hanya ada rasa takut untuk melawan karena merasa tidak berdaya.

Oleh karena itu, jikaa tanda dari masalah kekerasan sudah mulai terlihat cobalah untuk berbicara pada pasangan dan minta bantuan kepada orang terdekat jika sudah semakin parah.

Baca juga: Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan 

2. Yellow flag

Yellow flag menjadi tanda dalam hubungan dengan pasangan yang suka menyinggung.

Jika terus berulang pasti menjadi keresahan pada diri sendiri yang membuat tidak nyaman.

Anda bisa mengenali tanda yellow flag dalam sebuah hubungan ketika pasangan mulai berbicara yang kurang mengenakan, tidak memiliki kepekaan, sering bersikap meragukan, dan tidak terbuka. Keadaan tersebut bisa memberikan dampak pada komunikasi yang buruk antara dua pihak.

Perbedaan red flag dan yellow flag bisa terlihat sama jika dari luar saja. Tetapi keduanya berbeda pada perilaku dan cara mengatasinya.

Red flag mengacu pada kekerasan di mana si pelaku sulit mengubahnya. Cara mengatasinya pun tidak mudah. Sedangkan pada yellow flag, Anda bisa mencari solusi dengan cara menjalin komunikasi sesering mungkin agar hubungan membaik.

3. Green flag

Green flag menjadi tanda untuk hubungan asmara yang diinginkan banyak orang.

Pada tanda ini hubungan yang dijalankan dalam kondisi positif dan sangat baik. Sehingga perlu dipertahankan dengan komunikasi yang semakin membaik, perilaku yang saling mendukung, dan mencintai satu sama lain.

Baca juga: Ide Variasi Cat Tembok Rumah Agar Lebih Hidup 

Mengenali red flag, yellow flag, dan green flag dalam hubungan asmara harus dipahami sedini mungkin.

Sebab jika terlambat bisa memberikan dampak yang panjang karena trauma atas perilaku pasangan. Jika sudah mengarah ke red flag, konsultasikan hubungan kepada ahlinya dan meminta bantuan orang terdekat.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.